Penyintas Genangan di Rawajati Apresiasi Layanan Jemput Bola Adminduk
Warga penyintas genangan di Kelurahan Rawajati, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan mengapresiasi layanan jemput bola administrasi kependudukan (Adminduk) hingga perizinan.
"Layanan cepat, langsung jadi hari ini juga, tidak pakai ribet"
Salah seorang penyintas genangan,
Achmad Rais (43) mengapresiasi layanan jemput bola yang diadakan langsung di posko pengungsian, baik di Musala Al-Hikmah RW 03 dan Posko Banjir RW 07.
Wali Kota Jaksel Pimpin Pembersihan Pascagenangan di Pengadegan"Alhamdulillah, pemerintah sangat peduli. Saya mengurus penggantian Kartu Keluarga yang rusak karena basah," ujarnya, Jumat (7/3).
Rais menuturkan, layanan yang diberikan sangat membantu warga penyintas genangan. Sebab, banyak warga yang tidak sempat menyelamatkan dokumen Adminduk dan surat-surat lainnya.
"Layanan cepat, langsung jadi hari ini juga, tidak pakai ribet. Terima kasih sudah mengadakan layanan jemput bola ini," ungkapnya.
Kepala Satuan Pelaksana Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kelurahan Rawajati, Mellinda Rachmasari mengatakan, layanan sudah diberikan sejak Rabu (5/3) kemarin.
"Hingga siang ini total sudah ada sebanyak 20 pengurusan Adminduk," terangnya.
Menurutnya, untuk layanan yang diberikan pihaknya meliputi pencetakan KTP elektronik, Kartu Keluarga (KK), Kartu Identitas Anak (KIA), dan Adminduk lainnya.
"Layanan kita berikan secara optimal. Dokumen Adminduk yang rusak atau hilang kita cetak di hari yang sama," bebernya.
Sementara itu, Kepala Unit Pengelola Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kelurahan Rawajati, Isfi Ervitasari menambahkan, pihaknya juga memberikan layanan jemput perizinan bagi penyintas genangan.
Layanan perizinan tersebut yakni, Izin Penggunaan Tanah Makam (IPTM), Nomor Induk Berusaha (NIB), dan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) yang hilang atau rusak.
"Kami optimalkan hari ini pelayanan bersama Dukcapil mulai pukul 08.00 hingga 15.00 WIB nanti," tandasnya.